Jumat, 02 November 2012

PERUT KENCANG SETELAH MELAHIRKAN

Pada masa kehamilan otot-otot luar pada perut meregang untuk menyesuaikan dan memberi ruang pada rahim yang kian membesar seiring dengan usia kandungan di dalam perut. Setelah melahirkan, otot-otot ini tidak bisa kembali seperti sedia kala tanpa adanya treatment dan latihan-latihan khusus untuk mengencangkan perut setelah melahirkan karena biasanya olah raga perut akan semakin memperburuk keadaan.

Olahraga perut yang sering dilakukan terhubung dengan otot-otot luar yang bisa semakin terjadi peregangan pada otot tersebut. Sehingga dalam proses pengencangan perut setelah melahirkan hendaknya hanya terfokus pada otot perut dalam. Hal ini selain bisa menjaga perut tetap dalam keadaan mengempis juga bisa menghindari sakit pada punggung.

Proses pengencangan perut setelah melahirkan ini bisa dilakukan pada setiap aktivitas yang biasa dilakukan. Karena caranya sangat sederhana dan tidak memerlukan alat.

Untuk posisi berdiri, anda bisa berdiri dengan sikap tegak sehingga perut tertarik dan mengencang. Hal ini bisa dilakukan saat menggendong bayi. Kebanyakan para ibu menggendong bayi mereka hanya pada salah satu sisi tubuh, untuk melakukan pengencangan perut, anda bisa menggendong bayi anda di depan tubuh anda dengan menggunakan kedua tangan anda. Dengan begitu, Anda akan berusaha untuk berdiri tegak dan perut tertarik ke belakang sehingga mengencang.

Bila anda dalam posisi duduk, anda tetap bisa melakukan latihan pengencangan perut setelah melahirkan. Caranya hampir sama dengan saat anda pada posisi berdiri. Upayakan badan anda tegak dan perut dalam posisi mengempis sehingga otot perut tertarik, ini dapat membuat perut anda mengencang dan nampak rata.

Cara ini tentu tidak sulit anda lakukan karena bisa anda dilakukan seraya melakukan aktivitas lainnya. Meski cara ini tidak akan bekerja cepat pada perut anda yang meregang, namun bisa sangat membantu anda tanpa kerepotan harus meninggalkan aktivitas anda.

Sumber : KW ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar