Jumat, 19 Oktober 2012

PENEMU BIOSKOP PERTAMA KALI

Menonton film di gedung bioskop kini menjadi sesuatu yang sangat mengasyikkan.

Ini berkat kemajuan teknologi dan komputerisasi dalam dunia perfilman, serta dukungan sound system dari gedung bioskop.

Tetapi tahukah Anda siapa yang menja
di penemu film bioskop pertama di dunia ?

Mereka itu adalah pasangan bersaudara LUMIERE asal Perancis,

Mereka membuat suatu film yang hanya berdurasi belasan menit saja, suatu film yang jauh dari menarik untuk masa sekarang ini pastinya , yang sudah serba digital dengan konsep 3D bahkan 4D.

Isi film yg mrk buat hanyalah rekaman hitam putih dari sebuah kereta api yang sedang melaju cepat mendekati kamera, yang diambil dari berbagai sudut, dari depan, dan samping kanan kiri saat kereta api tsb membelok.

Karena keterbatasan biaya, pasangan Lumiere ini mencari dana ke berbagai perusahaan", surat kabar", untuk mau membeli atau mempromosikan penemuan mereka tsb .

Dan hampir semua perusahaan yang mereka datangi, tdk ada satupun yang berminat untuk membeli film itu, serta tidak ada yang sudi untuk mau membantu.

Tapi pasangan Lumiere tidak putus asa, mereka berjuang dgn susah payah untuk mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, kemudian membeli sebuah proyektor dan menyewa gedung untuk dijadikan bioskop pertama mereka .

Saat pertunjukan pertama dimulai, penontonnya hanya berjumlah 32 orang. Dan apa yang terjadi ??

Semua penonton lari tunggang langgang keluar gedung pertunjukan ketika kereta api yang ada dalam film itu seolah bergerak ‘mendekati” mereka.

Namun kejadian tsb malah jadi bahan pembicaraan dan telah menghebohkan seluruh kota Paris.

Di hari" berikutnya, ribuan orang rela antri berjam-jam, untuk menunggu giliran melihat film dalam gedung bioskop yang berkapasitas kecil tsb...
Dan dalam waktu sekejap saja , tawaran kerjasama dari berbagai perusahaan membanjiri mereka utk membuat film" selanjutnya.


Cerita tsb di atas biarlah membuka mata hati kita,bahwa setiap hari di dunia ini, apapun profesi anda , pasti anda pernah mengalami penolakan, gagal, dan berbagai hal lain yang menghambat.

Hal ini tentu saja tidak nyaman & rasanya menyakitkan , tetapi kita tidak boleh menyerah begitu saja !!

Ingatlah , hampir semua orang orang sukses di dunia ini juga pernah mengalami hal yg sama di saat mereka memperjuangkan hal" yang diyakininya sebagai sesuatu yang hebat .

♥ Kegagalan itu tidak pernah menghancurkan , kesuksesan juga tidak pernah berakhir.... yang terpenting adalah keberanian untuk selalu mencoba lagi ♥ ( Winston Churcill )

"Don't Stop To Try, Until Success Comes To You " ^^ C~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar