Sabtu, 26 November 2011

ANAK KERANG

Pada suatu hari ....seekor anak kerang di dasar laut mengadu pada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang merah dan lembek.

"Anakku.., kata sang Ibu sambil bercucuran air mata, Tuhan tidak memberikan kpd kita bangsa kerang sebuah tangan sehingga Ibu tak bisa menolongmu... aku tahu sakit sekali rasanya ,tetapi terimalah itu sebagai takdir alam... Kuatkan hatimu... Jangan terlalu lincah lagi !! Kerahkan semangatmu melawan rasa pedih dan sakit yang menggigit... Balutlah pasir itu dengan getah perutmu...!! Hanya itu yang bisa kau perbuat...", kata Ibunya dengan sendu namun lembut.

Maka si anak kerang pun melakukan nasihat ibundanya... memang ada hasilnya, tetapi rasa sakitnya bukan alang kepalang.
Kadang di tengah kesakitannya, ia sempat meragukan nasihat ibunya....
Dengan air mata bercucuran ia  mencoba bertahan sampai bertahun-tahun...

Tanpa disadarinya sebutir mutiara mulai terbentuk dalam dagingnya.
Makin lama makin halus... rasa sakitpun makin berkurang.
Makin lama mutiaranya makin besar dan rasa sakit menjadi terasa wajar.
Akhirnya sesudah sekian tahun, sebutir mutiara besar, utuh mengkilap, dan berharga mahal pun terbentuk dengan sempurna.
Dirinya kini, sebagai hasil derita bertahun-tahun,telah menghasilkan mutiara yg jauh lebih berharga daripada seribu ekor kerang lain yang cuma disantap orang sebagai kerang rebus di pinggir jalan.

Kekecewaan dan penderitaan akan selalu ada dalam hidup kita.... seakan-akan Tuhan selalu mengambil kebahagiaan yang ada pada kita. Tidak.....tidak seperti itu.!!
Kita hanya harus bersabar terhadap segala sesuatu yang menimpa kita dan menanti ketetapan Tuhan.
Dan semuanya akan berakhir dengan indah.
Karena segala sesuatu yang baik akan selalu mendatangkan kebaikan pula....
Kekecewaan dan penderitaan telah membuat seekor kerang biasa menjadi kerang yg luar biasa.
Kekecewaan dan penderitaan pun akan dapat mengubah orang biasa menjadi orang" yg militan , yg tangguh , yg luar biasa.... yg nilai dirinya pasti jauh lebih bermutu drpd orang" yg lain ......


Sobat terkasih,jika saat ini engkau merasa pedih , sakit dan menderita krn ada pasir" masalah dlm hidupmu , JANGAN PERNAH MENYERAH !!

Bertahanlah .... jadilah kuat ..... ingatlah selalu bahwa Tuhan tidak akan pernah memberimu cobaan di luar kemampuanmu .....!!

Pencobaan" yg kamu alami adalah pencobaan" biasa yg nantinya akan menghasilkan mutiara" kehidupan yg indah dan bernilai tinggi ......C~


inspirasi by: cpm .
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar