Senin, 15 Oktober 2012

- FEDEX -

Seorang mahasiswa ekonomi di Universitas Yale - Amerika, mendapat tugas untuk membuat sebuah makalah dalam bidang bisnis.

Di antara begitu banyak mahasiswa, hanya dialah satu"-nya orang yang tertarik pada bidang pengiriman surat.

Pada s
aat itu, di thn 1960-an, pengiriman surat dan paket dilakukan lewat jalur pengiriman pernebangan komersial biasa.

Sehingga kecepatan pengiriman itu tergantung dr padat tidaknya rute penerbangan yang tersedia.

Dan menurutnya hal ini tidaklah efektif sama sekali !!

Setelah sebulan mengadakan beberapa riset dan studi pembanding , dia menyimpulkan bahwa untuk meningkatkan keamanan, kecepatan, dan mendeteksi posisi suatu kiriman, maka pengiriman surat maupun paket harus dilakukan dengan menggunakan pesawat milik perusahaan yang memang dikhususkan untuk barang.

Dengan penuh percaya diri, yakin konsepnya bakal mendapat nilai tinggi, dia menyerahkan hasil makalah itu kepada dosennya.
Tetapi betapa kecewanya dia, setelah membaca makalahnya, dosennya mengatakan bahwa itu sesuatu yang tidak menarik dan sangat tidak masuk akal.

Dia mendapat nilai C untuk tugas makalah itu.

Sang mahasiswa itu, merasa dongkol, dia berpendapat telah mencetuskan suatu ide cemerlang, yang bisa meningkatkan sistem pengiriman surat dan paket....

Yakin itu bukan ide asal"an belaka, dia bertekad untuk mewujudkan idenya itu, walaupun ditentang oleh dosennya dan teman"nya.

Tahun 1971, dengan penuh keyakinan tinggi , FRED SMITH si mahasiswa , mulai merintis bisnisnya dalam pengiriman surat dan paket.

Lambat-laun, bisnisnya berkembang dengan pesat !!
Dia menamakan perusahaannya Federal Express atau lebih dikenal dgn FEDEX ......

Sekarang ini Fedex telah menjadi perusahaan pengiriman surat dan paket terbesar di dunia , dengan memakai pesawat khusus barang milik mereka sendiri.

Dari hanya sebuah makalah kecil, ide itu telah meraksasa , saat ini tercatat Fedex mempunyai lebih dari 700 pesawat barang, lebih dari 80.000 kendaraan lainnya dan memperkerjakan lebih dr 300.000 karyawan.

Di depan umum Fred Smith selalu berkata :

Bahwa dia benar" sangat bersyukur pada dosennya, yang menentang idenya, hal tsb telah memotivasi dirinya untuk membuktikan bahwa idenya itu benar dan cemerlang.

Dari sekian banyak kisah sukses para orang" hebat di dunia ini , ada satu kesamaan di antara mereka semua 
--- Yaitu 'Motivasi Diri' atau 'Self Talk' yang positif ---

Tanpa adanya motivasi diri kita tidak akan pernah berani melangkah maju.....

William Hazlitt mengatakan :

“Jikalau Anda yakin Anda akan menang... Maka benar, Anda akan menang ”

Miliki keyakinan yang kokoh di dalam melakukan semua aktivitas anda , apalagi jika kita lakukan ber-sama" dgn Tuhan , maka tidak aϑa satu perkarapun yg mustahil ...

by : cecilia .c ~






Tidak ada komentar:

Posting Komentar