Rabu, 06 April 2016

== 13 PERMINTAAN ANAK ==

Menurut Psikolog LAKSMI ANDHIYANI SETIAWAN S.Psi, ada 13 permintaan anak yg mungkin tidak pernah mereka ucapkan terang2an kepada orangtuanya:

1. Cintailah aku sepenuh hatimu.

2. Aku ingin jadi diri sendiri, maka hargailah aku.

3. Cobalah mengerti aku dan cara belajarku.

4. Jangan marahi aku di depan orang banyak.

5. Jangan bandingkan aku dengan kakak atau adikku ataupun orang lain.

6, Bapak Ibu jangan lupa, aku ini adalah fotocopy dari dirimu.

7. Kian hari umurku kian bertambah, maka jangan selalu menganggap aku anak kecil.

8. Biarkan aku mencoba, bila memang salah beritahu aku.

9. Jangan membuat aku bingung, maka tegaslah padaku.

10. Jangan ungkit-ungkit kesalahanku.

11. Aku adalah ladang pahala bagimu.

12. Jangan memarahiku dengan mengatakan hal-hal buruk, bukankah apa yang keluar dari mulutmu adalah doa bagiku?

13. Jangan melarangku hanya dengan mengatakan "JANGAN" tapi berilah penjelasan kenapa aku tidak boleh melakukan hal tsb.

Sebagai orang tua biarlah kita mau terus belajar jadi orang tua yg baik bagi anak2 kita.. Semoga Bermanfaat

~CC°

Tidak ada komentar:

Posting Komentar